NILAI-NILAI KEMENTERIAN KEUANGAN: INTEGRITAS, PROFESIONALISME, SINERGI, PELAYANAN, KESEMPURNAAN

Popular Posts



  • Foto Foto Saat OJT
  • Masukan Deskripsi Gambar-2 Slideshow Disini
  • Masukan Deskripsi Gambar-3 Slideshow Disini
  • Masukan Deskripsi Gambar-4 Slideshow Disini


Wednesday, October 2, 2013

TEAM PROFILE

Berikut ini nama-nama anggota dari kelompok Cut-Off Kementerian Keuangan:










TENTANG CUT-OFF

     Dalam Auditing, Cut-off dapat diartikan secara sederhana sebagai pengujian pisah batas. Maksudnya adalah, pemisahan catatan transaksi antara periode ini dengan periode selanjutnya. Jadi, auditor perlu menguji apakah pencatatan transaksi selama tahun berjalan sudah dilakukan dengan benar dan sesuai dengan keadaan sebenarnya termasuk dalam menentukan batas antara transaksi yang harus diakui dalam tahun berjalan dan tahun selanjutnya.

     Lalu apa hubungannya dengan kelompok kami? Pada dasarnya kami ingin menjadi orang-orang yang tepat waktu sebagai bentuk keprofesionalan (calon) auditor. Tepat waktu datang, tepat waktu dalam bekerja, tepat waktu makan, tepat waktu istirahat, dan tepat waktu pulang (hehehe…). Selain itu, kami juga harus mampu memisahkan antara urusan pribadi dan urusan pekerjaan seperti definisi
cut- off: Pisah Batas yang jelas.

     Terakhir, kami memiliki take-line: Cut-off, kumpulan orang-orang yang tidak suka show-off. Kalo kalian suka show-off, bakalan kita cut-off (loe gue off).




~ANGGOTA~





Nama:
Arditya Dwi Kurniawan
Nickname:
Ardit
TTL:
Madiun, 20 Agustus 1990
Asal:
Madiun
Hoby:
Membaca

Penulis merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, yaitu sang Kakak: ARDIVIAN MIWARI NUGROHO (25 th) dan sang Adik: ARDITA RAHMAT TRI PUTRA (19 th). Sang Ayah bernama WIDJI SUHARTO (52 th) adalah pegawai BUMN (PLN) dan sang Ibu bernama UMI RETNOWATI adalah PNS Dinas Pendidikan Kota Madiun sebagai Kepala Sekolah SDN 01 Mojorejo Kota Madiun.

Penulis memulai pendidikan prasekolah pada usia 5 tahun di Taman Kanak-kanak Aisyah Bustanul Athfal hingga lulus pada usia 7 tahun. Penulis memulai sekolah dasar di SDN 01 Klegen Kota Madiun dan mulai menunjukkan prestasi sekolah pada saat duduk di bangku kelas 4 dengan menjadi bintang kelas. Kepercayaan diri Penulis semakin muncul saat penulis terpilih sebagai perwakilan sekolah dalam lomba cerdas cermat dan Pelajar Teladan tingkat kecamatan Kota Madiun. Lulus dari bangku sekolah dasar, Penulis melanjutkan ke SMPN 1 Madiun, dan Alhamdulillah selama 3 tahun berhasil menduduki kelas unggulan. Setamat SMP, Penulis melanjutkan ke SMAN 1 Madiun. Di sekolah ini, Penulis mulai mencoba berbagai pengalaman organisasi. Salah satu prestasinya adalah berhasil menjadi Ketua OSIS SMAN 1 Madiun periode 2007/2008. Di samping prestasi organisasi, penulis juga menjadi juara kelas selama 3 tahun dan berhasil mempertahankan predikat juara III paralel setiap semesternya.

Lulus dari SMA Penulis sempat mencoba mengikuti berbagai macam tes seleksi masuk perguruan tinggi jalur PMDK dan ujian masuk bersama, namun gagal di semua pilihan. Terakhir, Penulis mencoba mengikuti SNMPTN jalur IPC dan Tes USM STAN, dan Alhamdulillah Penulis berhasil lolos keduanya dengan diterima di Jurusan S1 Teknik Elektro ITS dan DIII Akuntansi STAN. Namun, pada akhirnya Penulis memutuskan untuk memilih STAN dan melepas kuliah selama satu bulan di ITS.

Selama kuliah di STAN, penulis tidak menunjukkan prestasi yang berarti, namun tetap melanjutkan kesibukan organisasi di SMA, yaitu dengan bergabung menjadi anggota Badan Audit Kemahasiswaan (BAK) STAN sebagai auditor dan staff bidang pendidikan di Ikatan Mahasiswa Muslim Akuntansi (IMMSI) STAN. Penulis lulus dari STAN dengan predikat ISTIMEWA dan setahun kemudian berhasil meraih penempatan di instansi Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia bersama 69 mahasiswa Akuntansi STAN lainnya.
Penulis merasa senang dan bersyukur atas penempatan ini, karena mampu bergabung dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia bukanlah hal yang mudah diwujudkan.

Penulis berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kemampuan dan pengetahuan guna memenuhi tugas dan kewajiban mengawal keuangan negara, serta memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia.






Nama:
Maftuh Prihantono
Nickname:
Maftuh
TTL:
Jayapura, 13 April 1991
Asal:
Jayapura, Papua
Hoby:
Travelling

Penulis dilahirkan di Jayapura, Papua pada tanggal 13 April 1991 dari pasangan Sarimun dan Marminah. Penulis merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Tahun 2003 penulis menyelesaikan pendidikan dasar di MI Miftahul Haq, kemudian pada tahun 2006 menyelesaikan pendidikan menengah pertama di SMPN 2 Jayapura. Pada tahun 2009, penulis berhasil menyelesaikan pendidikan di SMAN 1 Jayapura. Kemudian pada tahun yang sama, penulis mendapat kesempatan mengikuti pendidikan kedinasan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Setelah tiga tahun mengikuti perkuliahan, akhirnya pada tahun ketiga (2012) penulis berhasil menyelesaikan pendidikan Program DIII di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Momen pertama kali saat memasuki Inspektorat Jenderal sangat berkesan. Disambut oleh Kepala Bagian Kepegawaian yang langsung menyapa Penulis dan rekan-rekan Penulis. Kemudian Penulis diberikan pembekalan sebagai bahan pengenalan terhadap Inspektorat Jenderal secara keseluruhan dan dari seluruh unit yang ada di Inspektorat Jenderal. Penulis merasa senang ketika dapat masuk ke Inspekstorat Jenderal karena merupakan instansi pilihan pertama Penulis.






Nama:
Pramadita Yulianasari Astuti
Nickname:
Dita
TTL:
Jakarta, 10 Juli 1991
Asal:
Jakarta
Hoby:
Membaca, memasak

Penulis bernama lengkap Pramadita Yulianasari Astuti atau biasa disapa Dita. Merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir dan besar di Jakarta oleh orang tua berdarah Jawa, Pratomo Budi Santyo dan Rochmaniah Kusuma Ningsih.

Setelah lulus dari SMA Negeri 39 Jakarta di tahun 2009, Penulis sempat merasakan perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia selama 2 bulan, sebelum akhirnya memilih Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) prodip Akuntansi DIII sebagai tempat menimba ilmu. Penulis lulus dari STAN di tahun 2012 dengan predikat istimewa, kemudian setahun setelahnya ditempatkan di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Penulis merasa senang dan bangga dapat menjadi bagian dari Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan karena merupakan instansi yang telah lama Penulis idamkan. Selain itu, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan merupakan panutan dari Inspektorat Jenderal yang ada di Kementerian lainnya. Penulis akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan kontribusi di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan untuk kemajuan bangsa.

Riwayat Pendidikan:
1997 – 2003 : SDN Kalisari 05 Pagi
2003 – 2006 : SMP Negeri 103 Jakarta
2006 – 2009 : SMA Negeri 39 Jakarta
2009 – 2012 : DIII Akuntasi Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)






Nama:
Putu Chandra Anggiantara
Nickname:
Chandra
TTL:
Banyuwangi, 21 Juli 1991
Asal:
Karangasem, Bali
Hoby:
Fotografi, Catur

Putra pertama dari tiga bersaudara. Dilahirkan dari Bp. I Ketut Sugiantara, seorang Ayah berdarah Bali dan Ibu Inrahayu, kemuliaan seorang wanita berdarah Jawa. Percampuran itu kemudian yang membuat saya lebih mudah beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Dibesarkan di Kota Denpasar hingga akhirnya ketika sampai pada sekolah menengah pertama harus dipindahkan sebuah desa kecil di daerah Karangasem (Bali Timur). Bukan karena susahnya finansial untuk hidup di daerah perkotaan kala itu, tapi karena anggapan bahwa inilah cara Tuhan mengenalkan saya kepada sistem adat, kekeluargaan dan budaya yang lebih kental dari sebuah desa. 21 Juli 2009, Lolosnya saya dari seleksi masuk sekolah favorit se-Bali, SMAN 1 Singaraja (Bali Utara) merupakan kado indah sekaligus menjadi keputusan untuk merantau, jauh dari orang tua untuk pertama kalinya. Hingga kini seusai wisuda Sekolah Tinggi Akuntansi Negara serta penempatan Inspektorat yang semuanya di Jakarta, telah membuktikan bahwa merantau bukanlah sesuatu yang patut disesalkan tetapi kepergian sementara untuk pulang kembali dengan kebanggaan.

Kesan Itjen selama Induksi:
I-ntegritas!! T-angguh!! J-aringan!! E-fisien-efektifitas!! N-etral!!






Nama:
Sadhitya Pratomo
Nickname:
Dhidit
TTL:
Jakarta, 29 Juni 1991
Asal:
Jakarta Pusat, DKI Jakarta
Hoby:
Membaca, Computer Tinkering, Game Enthusiast

Penulis dilahirkan di Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada tanggal 29 Juni 1991 dari pasangan Sadikun dan Arfiah Zaini. Penulis merupakan anak terakhir dari dua bersaudara. Pada tahun 2003 penulis menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 05 Pagi Jakarta, kemudian pada tahun 2006 menyelesaikan pendidikan menengah pertama di SLTP Negeri 40 Jakarta. Pada tahun 2009, penulis berhasil menyelesaikan pendidikan di SMAN 35 Jakarta. Kemudian pada tahun yang sama, penulis mendapat kesempatan mengikuti pendidikan kedinasan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Setelah tiga tahun mengikuti perkuliahan, akhirnya pada tahun ketiga (2012) penulis berhasil menyelesaikan pendidikan Program DIII di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Penulis merupakan seorang Computer Geek, Gamer dan Gadget Enthusiast serta merupakan member aktif dari forum indowebster. Penulis berhasil membuat salah satu game kesukaannya yaitu ragnarok dari online game menjadi game yg bisa dimainkan secara offline.

Saat menginjakan kaki pertama kali di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan, Penulis sangat kagum karena keramahan, profesionalisme, dan hubungan yang harmonis antara pegawai Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan. Penulis sangat berharap bisa diterima di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan untuk melanjutkan tradisi dan tugas di dalam Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

No comments:

Post a Comment